Rendahnya Pemasaran Media Sosial

Rendahnya Pemasaran Media Sosial

Pemasaran media sosial, juga disebut sebagai SMM adalah proses yang membantu mendapatkan lalu lintas dan perhatian melalui situs web media sosial. Twitter adalah situs populer yang memungkinkan orang untuk berbagi pesan singkat dan pembaruan dengan orang lain. Program SMM berkonsentrasi terutama pada pembuatan konten yang menarik perhatian yang siap dibagikan oleh pembaca dengan jejaring sosial mereka.

Bentuk promosi ini melibatkan penggunaan situs-situs seperti YouTube, Facebook dan Twitter. Situs-situs ini memungkinkan Anda untuk terhubung serta berinteraksi pada tingkat yang dipersonalisasi dan dinamis. Dibandingkan dengan bentuk promosi lainnya yang satu ini jauh lebih dinamis dan efektif.

Memberi tag pada artikel dan entri blog untuk pengiriman serta pemungutan suara di situs seperti Digg adalah beberapa bentuk dasar pemasaran media sosial. Twitter, misalnya, adalah situs sosial yang memungkinkan orang untuk berbagi pesan singkat atau pembaruan dengan sesama pengguna. Facebook di sisi lain adalah situs jejaring sosial yang lengkap di mana orang dapat berbagi pembaruan dan foto serta melakukan berbagai aktivitas lainnya.

SMM melibatkan dialog berbasis internet atau pertukaran interaktif yang dilakukan melalui platform jejaring sosial. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pelanggan baru dan mendorong pelanggan yang sudah ada untuk membeli sesuatu. Namun, tentakelnya menyebar jauh melampaui membangun hubungan interaktif dengan pelanggan dan memfasilitasi penjualan online.

Tujuan jangka pendek termasuk menarik perhatian online dan menarik jumlah lalu lintas yang lebih tinggi ke situs web. Tujuan lain termasuk menghasilkan Facebook "suka" dan menarik lebih banyak pengikut di Twitter. SMM tidak sama dengan pemasaran sosial. Yang pertama hanya mengandalkan penggunaan media sosial (SM). Yang terakhir mengacu pada merancang upaya pemasaran yang mencoba mengubah perilaku dan membuat perubahan dalam masyarakat. Itu menggunakan SM tetapi tidak harus.

Ada beberapa jenis SMM. Blog adalah contoh dan mereka telah menjadi sangat populer dan banyak digunakan oleh bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan serta anggota masyarakat. Blog itu murah dan juga mudah untuk diikuti. Blogging mikro adalah jenis lain dan Twitter adalah contoh utama. Jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn adalah beberapa jejaring sosial yang banyak digunakan oleh bisnis.

Reddit dan Digg adalah situs web berbagi berita yang termasuk dalam kelas berbagi konten dan situs web berita sosial. Berbagi konten dan situs web berita sosial adalah jenis SMM yang penting. Hal yang sama berlaku untuk situs ulasan dan opini seperti TripAdvisor dan Yelp.

notes: