Pencarian Media Sosial

Pencarian Media Sosial

Mengapa raksasa internet ini berinvestasi begitu banyak dalam pencarian sosial? Jaringan sosial seperti MySpace dan Friendster mengancam dominasi raksasa pencarian yang sudah mapan.

>> Jejaring sosial menarik pangsa lalu lintas web yang signifikan dan meningkat.

Situs jejaring sosial secara aktif bekerja untuk meningkatkan kemampuan pencarian internal mereka dan memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi anggotanya. Raksasa pencarian seperti Google, Yahoo dan MSN harus mempercepat upaya pencarian sosial mereka atau mereka mungkin akan ditinggalkan dari permainan pencarian yang sekarang mereka dominasi. Raksasa pencarian harus meningkatkannya atau mereka akan tertinggal.

Sulit dipercaya bahwa pada hari-hari awal internet, ada asumsi mendasar bahwa teknologi akan menggantikan atau menghalangi interaksi manusia. Ada orang-orang yang percaya bahwa pengguna lebih suka mendapatkan informasi mereka dari komputer daripada orang. Jejaring sosial benar-benar sesuatu yang lama dibuat baru dengan membawanya secara online. Ternyata kita manusia masih mengandalkan manusia lain dan teknologi hanya memungkinkan kita untuk memperluas batas jaringan sosial kita. Studi telah membuktikan apa yang sudah kami ketahui secara intuitif, kami memperhatikan rekomendasi dari orang-orang nyata. Pencarian sosial, pemasaran viral, dan jejaring sosial sama sekali bukan konsep baru. Pencarian sosial benar-benar turunan teknologi dari meminta teman dan kolega untuk rekomendasi. Di masa lalu, zaman kegelapan sebelum kita "googled", jika Anda membutuhkan mekanik, Anda meminta rekomendasi tetangga, kolega, dan teman Anda. Kami sekarang Google untuk mekanik dan mengunjungi situs web untuk mendapatkan informasi yang akan membantu kami dalam keputusan kami. Pencarian sosial akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan keduanya untuk hasil yang kuat yang menggabungkan konten yang digerakkan pengguna atau elemen manusia dengan kekuatan teknologi. Hal-hal yang cukup memabukkan, ketika Anda merenungkan dampak dari era baru pencarian ini.

>> Apa artinya semua ini bagi pemasar internet?

Tujuan pemasar internet tetap sama - mengarahkan lalu lintas dan mengubah lalu lintas itu menjadi penjualan yang menguntungkan.

Pencarian sosial tidak akan mengubah dasar pemasaran tetapi akan mengubah cara Anda menyajikan informasi untuk menghasilkan arahan. Dengan kata lain, Anda masih perlu menerapkan taktik Hubungan Masyarakat dan Pemasaran kuno yang baik ke Media Penelusuran Sosial yang baru, yang dijuluki SMM oleh beberapa orang.

>> Dorong lalu lintas ke situs Anda dari pencarian sosial dan optimisasi mesin pencari

Untuk memanfaatkan pencarian sosial, langkah pertama adalah mengembangkan rencana. Siapa pelanggan ideal Anda? Berlawanan dengan kepercayaan populer, dunia bukanlah pelanggan Anda. Apakah Anda hanya ingin 200.000 hits per hari atau Anda ingin 200.000 hits dari orang-orang yang memiliki masalah produk atau layanan Anda dapat memecahkan? Seringkali fokusnya adalah pada hasil lalu lintas murni, tetapi tidak ada yang penting jika Anda tidak mencapai sasaran penjualan Anda. Jadi, seperti apa pelanggan ideal Anda? Produk atau layanan pelengkap apa yang mereka beli? Seberapa sering mereka melakukan pembelian? Luangkan waktu untuk mengidentifikasi target pasar Anda sebelum Anda meluncurkan rencana pemasaran.

Sekarang setelah Anda mengidentifikasi niche Anda, Anda akan lebih mudah menangkapnya menggunakan SMM. Pemasaran baik online atau offline adalah tentang relevansi, visibilitas, dan kredibilitas. Sebagai seorang internet marketer, Anda ingin mendominasi ceruk pasar Anda dengan menjadikan diri Anda sebagai ahli di bidang Anda, memberikan konten kepada pelanggan potensial Anda yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi mereka dan memiliki visibilitas yang lebih besar daripada pesaing Anda.

Sumber Artikel: