Pentingnya Landingpage untuk Bisnis

Pentingnya Landingpage untuk Bisnis - Jawaban paling sederhana adalah halaman mana pun yang dikunjungi pengunjung web Anda setelah mengklik tautan. Tautan ini bisa ada di halaman web, di email, di iklan solo, atau materi promosi lainnya. Laman landas pasti akan memiliki "tanggapan yang paling diinginkan", yaitu, laman itu harus mendorong pengunjung untuk mengambil tindakan tertentu.

Pentingnya Landingpage untuk Bisnis

Banyak landingpage berbentuk apa yang sering dikenal sebagai "Halaman Squeeze". Tujuan dari pemerasan halaman adalah untuk 'memeras' nama dan alamat email dari pengunjung Anda. Ini biasanya akan dilakukan dengan menawarkan hadiah gratis sebagai imbalannya.

Langganan buletin, eBuku, laporan, dll. adalah wortel paling umum yang digantung di depan pengunjung untuk mendorong mereka bergabung dengan daftar keikutsertaan Anda. Satu nasihat penting pada saat ini, pastikan bahwa hadiah yang Anda tawarkan berkualitas baik atau pelanggan Anda akan merasa kekurangan dan segera berhenti berlangganan. Bahkan jika tidak, mereka kemungkinan besar tidak akan pernah membeli apa pun di masa depan.

Telah dikatakan bahwa kualitas penawaran gratis awal Anda adalah salah satu masalah utama dalam mengembangkan dan mempertahankan bisnis Anda. Menyampaikan laporan yang ditulis dengan buruk dan disajikan dengan buruk hanya 2 atau 3 halaman tidak akan berhasil! Apa yang Anda kirimkan harus substansial, ditulis dengan baik dan benar-benar membantu.

Ketika datang ke desain landingpage, sangat penting bahwa ketika pengunjung tiba di halaman mereka menemukan apa yang mereka harapkan untuk ditemukan. Mereka akan mengklik tautan karena apa yang dijanjikan oleh salinan yang menyertainya.

Jika mereka berharap menemukan halaman yang memberi mereka kemungkinan solusi untuk masalah keuangan, mereka akan sedikit jengkel menemukan diri mereka di halaman yang mencoba menjual jaminan hidup kepada mereka.

Meskipun dalam keadaan tertentu terdapat keterkaitan antara keduanya, kemungkinan besar pengunjung mencari informasi yang lebih mendesak. Ini adalah penyesatan yang mirip dengan baris subjek spam cerdik yang kita semua dibombardir (filosofi "klik di semua biaya") yang pada dasarnya tidak jujur.

landingpage Anda harus jelas dan tepat, mengarahkan pengunjung Anda untuk mengambil "tanggapan yang paling dicari". Tidak ada di halaman yang harus mengurangi atau mengalihkan perhatian dari itu. Tautan lain atau informasi yang tidak relevan harus dihindari dengan cara apa pun. Merinci poin-poin kunci, mungkin dengan menggunakan poin-poin akan membuat pesan Anda jelas. Tetap di pesan! Jangan pernah memasang iklan untuk produk lain di landingpage atau apa pun yang dapat mengalihkan perhatian pengunjung Anda. Kesederhanaan adalah kata kuncinya.

Dalam copywriting Anda untuk landingpage, gunakan fakta yang tepat daripada generalisasi; tekankan 'ajakan bertindak' Anda dengan menawarkan diskon atau penawaran khusus mungkin dengan batas waktu. Selalu pastikan bahwa teksnya jelas dan mudah dibaca. Hindari kalimat bertele-tele yang panjang. Jangan terlalu sering menggunakan grafik; itu adalah kata-kata yang akan mendapatkan klik - bukan gambar yang cantik.

Selalu periksa ejaan dan tata bahasa; ada beberapa hal yang akan lebih mengganggu pengunjung Anda daripada penggunaan bahasa yang buruk dalam tulisan Anda. Simpan pesan Anda seperti bisnis tetapi pribadi dan jangan biarkan copywriting Anda terdengar seperti manual perawatan mobil. Bagaimanapun juga, hindari jargon dan akronim yang mungkin belum pernah ditemukan oleh pengunjung Anda - sebaiknya Anda menulis dalam bahasa Mongolia.

Contoh landingpage: