Apa itu Manajer Media Sosial dan Apa Deskripsi Pekerjaan SMM?

 

Apa itu Manajer Media Sosial dan Apa Deskripsi Pekerjaan SMM?

Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui apa yang dilakukan manajer media sosial dan apa deskripsi pekerjaannya, bukan?

Beriut adalah deskripsi pekerjaan seorang manajer media sosial dan tanggung jawab mereka:

Manjer media sosial akan mengikuti strategi pemasaran online organisasi, mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web perusahaan dan mempromosikan produk di jejaring sosial yang berbeda untuk meningkatkan kesadaran merek.

Secara sederhana Anda harus bekerja sama dengan departemen pemasaran internet dan tim PR sehingga Anda dapat sejalan dengan tujuan dan misi perusahaan, sehingga pesan yang disampaikan konsisten.

Apa yang dilakukan SMM?

Pimpin semua upaya pemasaran online antara Pemasaran, Editorial, dan Periklanan untuk merek vertikal dan rekomendasikan cara untuk meningkatkan kinerja mereka dengan inisiatif yang melintasi media sosial

Temukan pemangku kepentingan utama dalam komunitas sosial dan temukan cara untuk mengembangkan distribusi konten, dengan tujuan meningkatkan volume tautan ke konten perusahaan untuk meningkatkan audiens target

Jadilah Duta untuk merek di saluran media sosial yang sesuai dan perkenalkan kampanye yang ditargetkan

Sediakan posting harian dalam jumlah besar di Facebook, LinkedIn dan Twitter, dan blog

Bantu perusahaan menemukan kesuksesan dengan kampanye promosi yang unik dan tepat waktu yang menampilkan insentif untuk bergabung dengan komunitas sosial seperti konten eksklusif, kontes, akses orang dalam, atau peluang lainnya

Perhatikan tolok ukur industri yang relevan dan nilai kinerja relatif perusahaan secara berkelanjutan. Identifikasi kesenjangan dan area peluang untuk perbaikan

Tonton dan periksa tren media sosial, alat, teknologi, dan rekomendasikan arahan untuk investasi dan implementasi

Sekarang adalah waktu yang menggembirakan dalam pemasaran bisnis kecil, dengan organisasi di mana-mana terbagi menjadi dua kategori - organisasi yang menginginkan ahli strategi pemasaran media sosial, dan organisasi yang tidak tahu persis apa yang mampu dilakukan oleh salah satu spesialis ini untuk perusahaan mereka.

Percaya atau tidak pemasaran media sosial sangat baru. Begitu baru sebenarnya, bahwa setengah dari planet ini masih belum tahu apa itu sebenarnya. Pertanyaan di benak semua orang adalah - apakah strategi pemasaran ini sangat bermanfaat sehingga Anda harus mempertimbangkan untuk mempekerjakan seseorang untuk menanganinya untuk Anda? Jawabannya adalah ya! Tapi kenapa?

Secara umum ada tiga jenis SMM: Pertama adalah orang yang tidak biasa dan terampil yang ada di luar sana untuk disewa, dan akan bekerja untuk Anda mengurus dan menjaga kebutuhan pemasaran interaktif Anda. Yang paling umum (tetapi, umumnya bukan yang terbaik) adalah metode do-it-yourself, di mana Anda (atau mungkin seorang karyawan) memikul tanggung jawab ekstra untuk mengelola pemasaran sosial Anda. Lain adalah perusahaan pemasaran media sosial, atau outsourcing pemasaran sosial Anda ke organisasi berpengalaman yang dapat memberikan hasil yang Anda inginkan.

Untuk bisnis kecil yang tidak dapat membayar SMM, melakukan pekerjaan sendiri tidak apa-apa - tetapi ingatlah saat Anda tumbuh, cepat atau lambat Anda akan perlu bergantung pada orang lain untuk posisi penuh waktu.

Intinya di sini adalah bahwa Anda akan memerlukan seorang spesialis jika strategi pemasaran media sosial Anda akan menjadi sukses nyata. Itulah sebabnya perusahaan semakin banyak menggunakan jasa para ahli ini. Sama seperti tahun 1849, kita berada dalam fase 'goldrush', di mana perusahaan mengalami hasil yang luar biasa dari sesuatu yang mendasar seperti memiliki akun Twitter.