Layanan Pelanggan Meninggalkan Amerika

Layanan Pelanggan Meninggalkan Amerika

Kapan terakhir kali Anda menghubungi call center perusahaan dan harus menanyakan nama mereka beberapa kali karena Anda tidak mengerti? Atau, seberapa sering Anda dipindahkan dari satu departemen ke departemen lain? Bagaimana dengan waktu Anda ditahan begitu lama sehingga Anda punya waktu untuk memasak makan malam, atau diminta untuk berbicara dengan supervisor yang sepertinya selalu ada di rapat? Saya berani bertaruh jawaban Anda adalah, "Terlalu sering".

Hadirin sekalian, layanan pelanggan meninggalkan Amerika pada tingkat yang mengkhawatirkan, dan dengan tsunami ekonomi yang masih ada, ribuan lainnya akan dikirim ke luar negeri. Saya mengerti layanan pengiriman ke luar negeri memiliki efek yang luar biasa pada intinya, tetapi intinya adalah di mana seharusnya, di bagian bawah tempatnya berada. Ketika saya memulai profesi ini 20 tahun yang lalu, departemen layanan pelanggan menerima bagian terbesar dari anggaran untuk melatih perwakilannya. Namun sekarang, ketika perusahaan berhemat, departemen pertama yang diarahkan ke blok anggaran adalah layanan pelanggan.

Lebih sering akhir-akhir ini, saya telah menjadi penerima layanan pelanggan yang buruk. Jangan salah paham, saya juga mengalami pelayanan yang luar biasa, tetapi sifat manusia apa adanya, pengalaman buruknya menonjol. Dua menonjol bagi saya. Baru-baru ini, saya menghubungi pusat panggilan perusahaan untuk menyelesaikan apa yang saya pikir akan menjadi masalah kecil. Saya berbicara dengan rekanan, penyelia, dan manajer dua puluh kali dalam sembilan minggu. Dalam keputusasaan, saya menemukan nama CEO perusahaan khusus ini. Satu minggu dan satu surat kemudian, masalah saya terselesaikan. Meskipun masalah saya akhirnya terselesaikan, saya memecat perusahaan itu. Bagi saya kesan pertama tidak dibuat pada upaya kedua.

Catatan:

Pertemuan kedua saya adalah tatap muka. Minggu lalu saya berjalan ke meja Layanan Pelanggan mencari bantuan. Ada tiga karyawan yang mengobrol di belakang konter. Butuh beberapa detik sebelum salah satu dari mereka mengakui saya. Karyawan itu menjelaskan bahwa saya mengganggu percakapan mereka, dan bertanya, "Apakah Anda membutuhkan sesuatu, Tuan?" Apakah saya akan berada di sini jika tidak? Sekali lagi saya menemukan nama CEO. Sekali lagi, satu minggu kemudian dan satu surat kemudian, saya menerima kartu hadiah ke toko itu dengan formulir surat permintaan maaf. Saya memberikan kartu hadiah kepada seorang teman dan oh ya, saya memecat perusahaan itu juga.

Jadi, lain kali Anda menelepon atau mengunjungi perusahaan dan merasa seperti mengganggu karyawan karena menuntut layanan pelanggan, Anda memiliki dua pilihan. Anda dapat menerimanya, dukun seperti bebek dan tidak diperhatikan, atau beri tahu mereka bahwa Anda akan membawa bisnis Anda ke tempat lain, dan terbang bersama elang dan diperhatikan. Berdiri untuk gairah dan profesi saya, layanan pelanggan. Jika Anda menerima layanan hebat, beri tahu mereka. Jika Anda berada di ujung lain spektrum, katakan kepada perusahaan itu, "Anda dipecat."